Advertisement

Main Ad

Suku Bajau Tak Lagi Menyelam

Dengan anugerah yang diberikan Tuhan, yakni ukuran limpa yang lebih besar dari manusia pada umumnya, orang-orang Suku Bajau menjadi satu-satunya manusia yang ahli menyelam di muka bumi. Kenapa limpa mereka bisa berukuran lebih besar dari manusia pada umumnya? Bisa dibaca di tulisan Suku Bajau yang Seperti Aquaman untuk mengetahui lebih lanjut.


Tapi tahukah? Bahwa ternyata sudah ada pula Suku Bajau yang tidak bisa menyelam. Bukan karena ukuran limpa mereka mengecil. Tapi lantaran meningkatnya industri perikanan yang juga membuat mereka lebih sulit bertahan hidup pada stok makanan yang tersedia di laut. Alhasil, banyak orang-orang Bajau yang memilih meninggalkan lautan. Mereka pun menjadi orang-orang yang tak lagi menyelam, tapi menjadi pengendara motor matic.


Foto milik Tribunnews


Padahal, dari sisi dunia medis sendiri, seperti dikutip dari National Grographic Indonesia, cara hidup mereka menjadi pelajaran dalam dunia kesehatan. Bila hidup mereka tidak lagi di laut dan menyelam, kemungkinan besar tidak akan ada lagi pelajaran yang bisa diambil oleh dunia kesehatan nantinya.


Post a Comment

0 Comments