Angrybow Services

Angrybow Creative Writing Services

Kala uang berceloteh


Namaku uang. Aku tak memiliki wajah cantik, tampan, dan fisik yang kuat. Namun aku mempunyai kemampuan untuk merombak tatanan dunia.
Ilustrasi : http://www.islandcrisis.net
1. Mengatur negara : 
Percaya atau tidak, lihatlah gejolak mata uang dunia. Lihat kebangkrutan Uni Eropa satu per satu, maka Anda akan sadar betapa kekuatanku sangat besar. Banyak negara merubah kebijakannya karena aku. Dulu, seluruh dunia menganggap US$ adalah mata uang terhebat, lalu Euro. Sekarang, semua menganggap Renmingpi yang paling hebat. Diriku selalu berubah-ubah, susah diprediksi, bisa sangat mahal namun tiba-tiba bisa sangat murah. Bahkan, sampai tak ada nilainya.

2. Merubah perilaku manusia :
Banyak, bahkan nyaris semua manusia terhipnotis karena aku. Wah tak terhitung berapa banyak manusia yang menjual kepribadian karena aku, menjual tubuh, menghianati, kawan karena aku. Aku sendiri tak mengerti perbedaan antara orang soleh, alim, dengan orang bejat, bandit, bajingan. Tapi manusia ternyata menggunakan aku sebagai patokan derajat, menentukan kaya dan miskin. Ingat, aku bukan iblis. Tapi banyak sekali orang yang melakukan kekejian demi aku. Aku pun bukan orang ketiga, tapi ternyata banyak suami istri berpisah lantaran aku.

3. Menggantikan Tuhan :
Aku tentunya bukan Tuhan! Tapi kenapa ada saja manusia dan bahkan banyak sekali yang menyembah aku. Aku ini dianggapnya Tuhan! Bahkan ada hamba Tuhan lebih menghormati aku ketimbang menghormati Sang Pencipta-nya. Padahal Tuhan mereka telah berpesan "Jangan jadi hamba uang!"
Seharusnya aku melayani manusia, tapi malah manusia yang mau jadi budakku. Aku sendiri tak pernah mengorbankan diriku untuk siapapun, tapi ya Tuhan, banyak manusia yang rela mati demi aku. 



Jadi maaf, aku ini hanya  bisa menjadi alat tukar obat Anda tapi aku tak mampu memperpanjang nyawa Anda. Kalau suatu hari Anda harus dipanggil Tuhan, aku tidak akan bisa menemani Anda. Jalan sendiri ke Tuhan, tanpa harus saya temani! Terimalah penghakiman-Nya, tanpa melibatkan aku.
Saat itu Tuhan pasti akan hitung-hitungan dengan Anda, apakah waktu hidup Anda dalam menggunakan aku dilaksanakan dengan cara yang baik? Atau sebaliknya, Anda menggantikan Dia karena aku.

4. Aku tak ada dimana-mana setelah kiamat :
Ini informasi tentang aku yang paling pamungkas. Aku ini tak akan muncul di surga kelak. Jadi kalian manusia tak usah mencari aku di surga.

Comments