Tulisan ini hanya pengantar yang ada di 
dalam buku Fotografi Microstock yang ditulis oleh Angrybow.



Sebenarnya kalau kita mau hitung-hitung, ternyata sudah banyak banget lho karya yang kita bikin setiap hari. Lalu, apa semua karya itu mau kita simpan saja? Atau cukup hanya kita pamerkan di sosial media dan puas setelah dapat like atau love?

Bila tertarik pada fotografi, boleh dibaca lagi lebih lanjut.
Tidakkah kita ingin karya-karya seni tersebut menjadi sesuai yang bermanfaat bagi yang lain? Dengan kata lain, kita banderol harga jual yang sepantasnya saja.

Tentulah! 

Kita sekarang ini hidup di era globalisasi, dimana semuanya terhubung oleh internet. Berbagi lihat atau memamerkan karya seni kita bagus, tapi tidak salah juga kalau kita berikan harga yang pas terhadap karya-karya itu.


Khusus karya foto, ada sebuah wadah yang sudah lama dikenal oleh para fotografer, yaitu microstock website. Microstock website adalah sebuah portal yang akan membeli karya seni visual kita, baik itu karya foto, visual desain, atau tayangan video. 

Kontribusikan karya-karya foto kita ke microstock dan dapatkan beberapa duit dari sana.

Tapi ingat, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kita penuhi, sehingga karya-karya foto kita dinilai layak mereka jual secara online. 

Mau tau caranya? Cukup klik gambar di bawah ini.


*Click it and you'll get the photography knowledge sharing and its lesson, along with the advance sharing.